Dukung Penuh Implementasi Duta Integritas, Kakanwil Sumut Terima Kunjungan Itjen Kemenkumham

Bos com,MEDAN- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Agung Krisna, menerima kunjungan tim Inspektorat Jenderal Kemenkumham yang dipimpin oleh Adi Agustina Girsang di Ruang Kerja Kakanwil pada Selasa, 08/10/2024. Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi (Monev) terhadap Rencana Aksi Duta Integritas di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan pelaksanaan rencana aksi berjalan sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

Duta Integritas sendiri merupakan individu terpilih yang memiliki tingkat integritas tinggi dan telah memenuhi kriteria yang ditetapkan. Dalam sambutannya, Agung Krisna menyambut baik kehadiran tim Inspektorat Jenderal dan menegaskan pentingnya integritas dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. “Integritas merupakan salah satu kunci keberhasilan suatu organisasi, tata nilai Kementerian Hukum dan HAM juga memasukkan Integritas sebagai poin penting yang wajib dimiliki Insan Pengayoman. Sejalan dengan itu semua Duta Integritas sendiri merupakan role model yang diharapkan menjadi contoh bagi pegawai lain dilingkungan kantor. Saya rasa memang sudah tepat jika yang ditunjuk sebagai Duta Integritas adalah unsur pimpinan karena seorang pimpinan memiliki tanggung jawab moril dalam memberikan pembinaan bagi jajarannya, salah satu bentuknya adalah memberikan contoh melalui sikap dan perilaku. Keberhasilan pelaksanaan Rencana Aksi Duta Integritas sendiri tidak hanya bergantung pada program yang dirancang, tetapi juga pada komitmen seluruh jajaran dalam menerapkan nilai-nilai integritas di setiap aspek pekerjaan. Sebagai pimpinan harus menjadi contoh nyata bagi jajarannya dalam menerapkan integritas, mulai dari hal kecil dalam pelaksanaan tugas sehari-hari," ujar Agung Krisna.

Dengan adanya kegiatan monev dari Itjen kami juga terbantu, karena apa yang telah kami laksanakan saat ini telah sesuai dengan ketentuan apa belum. Selain itu kami juga mengharapkan adanya masukan dari ibu Adi Agustina Girsang beserta tim untuk lebih baik kedepannya dalam mengimplementaskan Duta Integritas itu sendiri, sehingga apa yang ditargetkan dari Rencana Aksi Duta Integritas dapat tercapai secara optimal sesuai dengan yang diharapkan, tambahnya.

Pada akhir pertemuan Agung Krisna menegaskan kembali dukungannya terhadap program ini dan berkomitmen untuk memberikan pendampingan serta bimbingan kepada seluruh jajarannya demi tercapainya tujuan yang diharapkan. Kakanwil, Agung Krisna dan Kadiv Keimigrasian, Yan Wely Wiguna didapuk menjadi Duta Integritas Kanwil Kemenkumham Sumut. Turut hadir Kepala Divisi Administrasi, Sahata Marlen Situngkir, Kepala Bagian Program dan Humas, Hormonaria Damanik dan Kepala Subbagian Humas, RB dan TI, Mida Rima.(JN)

Lebih baru Lebih lama