Dukung Transformasi Digital, Lapas Perempuan Kelas IIA Medan Ikuti Bimtek Percepatan Kinerja Sektor SPBE

Bos com,Kementerian Hukum dan HAM RI melalui Pusat Data dan Teknologi Informasi menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) mengenai Langkah-langkah Percepatan Kinerja Sektor Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Kegiatan yang berlangsung secara virtual ini diikuti oleh seluruh Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, termasuk Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Medan. Selasa (15/10)

Giat ini membahas secara rinci penggunaan berbagai aplikasi penunjang kinerja, pengamanan aplikasi, serta pengelolaan data dan informasi yang relevan dengan peningkatan efektivitas layanan publik di lingkungan Kemenkumham.

Dalam kegiatan ini, peserta mendapatkan pemahaman mendalam tentang pentingnya sistem keamanan aplikasi, integrasi antar-sistem, dan optimalisasi penggunaan teknologi informasi dalam mendukung tugas-tugas pemasyarakatan. Selain itu, aspek pengelolaan data juga menjadi sorotan penting, dengan penekanan pada keamanan, validitas, dan kecepatan akses informasi untuk mendukung kinerja yang lebih transparan dan akuntabel.

Partisipasi aktif Lapas Perempuan Medan dalam kegiatan ini diharapkan mampu mendukung penerapan teknologi yang lebih optimal di lingkungan pemasyarakatan, sehingga dapat berkontribusi dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang lebih baik.(JN)

Lebih baru Lebih lama