Gandeng TNI POLRI, Lapas Pancur Batu Gelar Kegiatan FMD

Bos com,PANCUR BATU - Lapas Kelas IIA Pancur Batu Kanwil Kemenkumham Sumut menggelar kegiatan pembinaan fisik, mental, dan disiplin (FMD) bagi seluruh pegawai. Acara yang berlangsung di Lapangan Depan Kantor Lapas Pancur Batu ini dilaksanakan sebagai sarana meningkatkan kebugaran fisik, kekuatan mental, serta kedisiplinan para pegawai dalam menjalankan tugas sehari-hari, Junat (04/10).

Sebelum memulai jalannya FMD, kegiatan diawali dengan sambutan Kalapas Pancur Batu, Nimrot Sihotang "Pembentukan fisik, mental dan disiplin yang baik merupakan modal utama dalam melaksanakan tugas begitu pula kedisiplinan sebagai kunci utama dalam menjaga ketertiban di dalam Lembaga Pemasyarakatan. Petugas pemasyarakatan yang memiliki disiplin yang tinggi akan mampu memberikan contoh dalam hal kebersihan kerapian dan ketertiban dan membentuk budaya kerja yang baik kepada warga binaan", ujar Nimrot membuka kegiatan.

Acara dilanjutkan dengan pembekalan materi oleh Polsek Pancur Batu diwakilkan oleh Bapak Wakapolsek dan Babin Kamtibmas, S. Simatupang serta Babinsa Koramil, Iskandar Muda, R. Sidabalok sebagai narasumber. Tema yang diangkat pada FMD kali ini yakni Peraturan Baris-Berbaris (PBB) dan Persiapan Apel Dan Upacara Pegawai dalam ruang lingkup Lembaga Pemasyarakatan.

"Segala yang kita lakukan hari merupakan bekal untuk dapat kita lakukan kedepannya dalam proses upacara bahkan bagaimana membentuk disiplin dalam bekerja " ucap S. Simatupang. Peserta FMD juga berkempatan untuk melakukan praktek tata cara melakukan baris berbaris dan Upacara serta apel pegawai.

Lebih lanjut, FMD ini juga diisi dengan beberapa kegaiatan seperti pembekalan singkat oleh Kalapas dan Wakapolsek, dimana harapannya bekal ini akan membawa kepada perubahan yang lebih baik lagi dalam bekerja. Dengan adanya FMD ini, diharapkan dapat memberikan penyegaran kepada seluruh pegawai agar dapat kembali menjalankan tugas dengan prinsip Semakin Pasti Berakhlak dan Berdampak.(JN)

Lebih baru Lebih lama