Jaga Stabilitas Keamanan dan Ketertiban, Lapas Sibolga Lakukan Penggeledahan Kamar Hunian

Bos com,SIBOLGA- Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sibolga kembalimelakukar penggeledahan kamar hunian warga binaan sebagai langkah deteksi dini dalam mencegah gangguan keamanan dan ketertiban, Rabu (09/10/2024).

Penggeledahan ini dilakukan secare nendadak pada kamar hunian warge binaan dengan target operasi berupa barang-barang yang dilarang berada di dalam Lapas yang dapat mengganggu stabilitas keamanan dan ketertiban.

Pada sore hari jajaran keamanar Lapas Sibolga terdiri dari jajaran KPLP Adm. Kamtib dan Regu Pengamanan melakukan penggeledahan kamar hunian secara mendadak (Isidentil) berdasarkan atensi pimpinan, Hal ini dilakukan untuk menjaga kondusifitas Lapas dan penegakan tata tertib", ungkap Samuel selaku Ka. KPLP

Dalam kegiatan ini penggeledahan dilakukan pada dua kamar hunian yang dipilih secara acak dengan memeriksa adan seluruh penghuni kamar dan is dalam kamar sesuai dengan SOP.

Dari hasil penggeledahan ini tim mengamankan beberapa benda tajam berbahan besi yang dilarang dan dapat menjadi potensi gangguan. selanjutnya nasil temuan di inventarisir untuk selanjutnya dilakukan pemusnahan.(JN)


 

Lebih baru Lebih lama