"Jajaran Divisi Pas Monev di Rutan Kelas IIB Kabanjahe, Tekankan Keamanan dan Ketertiban"

Bos com,KABANJAHE-  Jajaran ivisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kabanjahe. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan, ketertiban, serta pelayanan di Rutan tetap berjalan sesuai dengan standar yang berlaku.

Kepala Divisi Pemasyarakatan, yang wakili oleh Kepala Bidang Pembinaan, imbingan dan TI, Soetopo Berutu memimpin langsung kegiatan Monev yang dikuti oleh pejabat dan Tim Divisi Pas dari Kanwil Sumut. Kegiatan diawali dengan Apel bersama yang diikuti oleh Kepala Rutan Kabanjahe, Chandra Syahputra Tarigan, S.H.M.H, pejabat struktural dan seluruh jajaran Rutan Kabanjahe

Dalam kunjungannya, tim melakukan pemeriksaan terhadap berbagai asilitas yang ada, seperti blok hunian ruang pelayanan kesehatan, dapur ımum, serta fasilitas pendukung ainnya. Selain itu, mereka juga melakukan dialog langsung dengan petugas dan warga binaan untuk menilai kondisi terkini di dalam Rutan.

Dalam pernyataannya, Soetopo Berutu memberikan beberapa arahan terkait, Larangan Judi Online, Netralitas egawai dalam Pilkada serentak tahur 2024 serta menyampaikan pentingnye menjaga keamanan dan ketertiban di lalam Rutan, terutama di tengak dinamika yang berkembang saat ini. Keamanan dan ketertiban adalak unci utama dalam menjalankan fungs pemasyarakatan. Kami ingin memastikan bahwa seluruh protokol keamanan berjalan dengan baik, dan hak-hak warga binaan tetap terpenuhi sesuai dengan aturan yang berlaku," ujar beliau.

Selain itu, Kepala Rutan Kelas IIB kabanjahe menyambut baik kunjungar tersebut dan menyampaikan bahwa pihaknya senantiasa berupaya meningkatkan pelayanan serta menjaga eamanan dan ketertiban dilingkungar Rutan. 'Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada warga binaan dan memastikan keamanan tetap terjaga. Kami juga siap menerima masukan dari tim Monev untuk perbaikan ke depan," tuturnya.(JN)



 

Lebih baru Lebih lama