Kantongi lzin SPP-IRT, Produk Olahan Roti Lapas Narkotika Langkat Siap Dipasarkan Lebih Luas

Bos com,LANGKAT -Setelah melalui beberapa proses pengurusan perizinan, kini Produk Olahan Roti Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Langkat menerima Sertifikat Pemenuhan Komitmen Produksi Pangan Olahan Industri Rumah Tangga (SPP-IRT) yang diterbitkan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Langkat, Sabtu (19/10).

SPP-IRT sendiri merupakan bukti penyampaian komitmen Lapas Narkotika Langkat dalam menjamin keamanan, mutu, gizi dan label pangan olahan yang diproduksi untuk diperdagangkan. Dengan SPP-IRT ini, tentunya akan sangat membantu Lapas Narkotika Langkat dalam memperluas jangkauan pemasaran produk yang dihasilkan oleh para warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Kepala Lapas Narkotika Langkat, Fauzi Harahap menerangkan dengan terbitnya SPP-IRT ini akan berdampak pada perluasan pemasaran kepada masyarakat. Serta menambah semangat bagi para petugas dalam melaksanakan kegiatan kemandirian bagi Warga Binaan.

"Dengan terbitnya SPP-IRT ini semoga dapat meningkatkan kualitas tata kelola pembinaan di Lapas Narkotika Langkat sehingga lebih berdampak kepada masyarakat luas,'jelas Kalapas

Diketahui sebelumnya produk olahan roti Lapas Narkotika Langkat sudah mengantongi ketetapan Halal dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Kabupaten Langkat dan Perizinan Usaha.(IG)

 

Lebih baru Lebih lama