Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil. Kemenkumham Sumut Tinjau Pembangunan Gedung Portir di Lapas Medan

Bos com,MEDAN - Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara (Kanwil Kemenkumham Sumut), Rudy Fernando Sianturi melakukan kunjungan monitoring dan evaluasi (monev) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan, Rabu (08/20/2024). 

Kunjungan diteriman langsung oleh Kalapas Kelas I Medan, M. Pithra Jaya aragih. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran dan kualitas pembangunan Gedung Portir yang saat ini sedang dalam tahap konstruksi.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Rudy Fernando Sianturi, didampingi oleh Kepala Lapas Kelas I Medan, M. Pithra Jaya Saragit eserta jajarannya, meninjau langsung progres pembangunan yang direncanakan akan menjadi fasilitas penting dalam mendukung operasional keamanan dan pelayanan di Lapas Medan.

Kami terus memantau setiap tahapar pembangunan, mengingat pentingnya sedung Portir dan aula sebaga gerbang pertama dalam mengontrol keamanan dan akses keluar-masuk agi petugas, pengunjung, maupur barang yang dibawa ke dalam Lapas. Pembangunan ini diharapkan dapat selesai sesuai dengan target dan nemenuhi standar kualitas yang ditetapkan," ungkap Rudy.

Selain meninjau pembangunan Gedung Portir, Kepala Divisi Pemasyarakatan juga berdiskusi dengan pihak Lapas erkait kendala dan tantangan yang dihadapi selama proses konstruksi. la menegaskan pentingnya koordinasi ang baik antara semua pihak terkai agar proses pembangunan dan juga proses pengamanan dapat berjalan dengan baik.

Kami berharap dengan adanya Gedung Portir yang baru ini, pengamanan di ,apas Medan akan semakin baik dar pelayanan kepada masyarakat dapat ebih optimal," tambahnya

Pembangunan Gedung Portir di Lapas Medan ini merupakan salah satu program prioritas Kanwil 'emenkumham Sumut dalam rangke meningkatkan sarana dan prasarana pemasyarakatan di wilayah tersebut. sedung Portir yang baru nantinya akar jilengkapi dengan teknolog pengawasan yang lebih modern dan 'asilitas yang memadai untuk meningkatkan efektivitas kerja para petugas. (JN)

 

Lebih baru Lebih lama