Kepala KPLP Lapas Gunungsitoli Rutin Trolling, Deteksi Dini Kamtib

Bos com,GUNUNGSITOLI - Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka KPLP) Lapas Kelas I1B Gunungsitoli, Fajariman Lase melakukan kontrol keliling (trolling), Selasa (15/10).

 Kepala KPLP melakukan trolling didampingi anggota regu jaga di Blok Hunian Lapas Gunungsitoli. Trolling ini dilakukan sebagai bagian dari upaya deteksi dini serta memastikan keamanan dan ketertiban.

Kegiatan pengontrolan ini merupakar bagian dari komitmen Lapas  Gunungsitoli dalam melakukan rindakan preventif gangguan keamanan dan ketertiban. Targetnya pelaksanaan tiga kunci pemasyarakatan maju dan deteksi dini berjalan dengan baik" ujar Kepala KPLP .apas Gunungsitoli, Fajariman Lase Kontrol keliling yang dilakukan, kate Fajar, mencakup berbagai aspek. Mulai dari pemantauan setiap kamar, pengecekan kebersihan kamar, ventilasi kamar dan lampu kamar hunian, pemeriksaan papan sterk dan kunci gembok di kamar hunian, keberadaan petugas di pos, serta evaluasi terhadap alat keamanan yang tersedia. Dirinya idak menampik bahwa gangguar keamanan dan ketertiban di Lembage 'emasyarakatan dapat terjadi kapan saja. Oleh karena itu, sudah menjadi kewajiban untuk melakukan deteksi dini pengontrolan dan pengawasan secara rutin.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkar ondisi Lapas Gunungsitoli tetap dalam keadaan aman dan kondusif serta terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan," kata Fajar.

Kalapas Gunungsitoli, Herry Simatupang menegaskan bahwa kegiatan trolling ini tetap dilakukan secara berkala agar keamanan dan ketertiban warga binaan terjaga Kegiatan kontrol keliling ini adalah bentuk implementasi dari 3+1 Kunci emasyarakatan Maju yakni Deteks dini, dan tentu pelaksanaannya rutin dan terjadwal," tutur Herry.(JN)

 

Lebih baru Lebih lama