Kuatkan Barisar Pengamanan, Ka.KPLP Lapas Siborongborong Gelar Rapat dengan Jajaran Pengamanan

Bos com,SIBORONGBORONG -Kepala Kesatuan 'engamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka.KPLP) Lapa Kelas IB Siborongborong Kantor Wilayat Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Yusrifa Arif mengadakan rapat sekaligus memberikan penguatan kepada jajaran pengamanan, Jumat (01/10).

Rapat dihadiri oleh seluruh anggota regu pengamanan serta staf KPLP. dilaksanakan di aula Lapas Siborongborong, Sebelum dimulainya rapat seluruh anggota rapat sarapan ersama guna mengawali kekompakar regu pengamanan. banyak hal yang menjadi pokok bahasan pada rapat tersebut, mulai dari kepatuhan petugas terhadap SOP; pentingnya deteksi din Apel Pegawai, hingga kerapian seragam petugas regu pengamanan.

Yusrifa Arif memulai kegiatan dengar memberi penguatan kepada regu pengamanan, baik dalam hal teknis naupun administratif. "Lakukan tugas dan fungsi dengan penuh tanggung awab. Jangan mengganggap sepele masalah-masalah kecil. Jika ada masalah segera laporkan agar dapat diselesaikan sesegera mungkin," ucap Yusrifa.

Ka.KPLP dalam penguatanya sangat nenekankan kepada regu pengamanar untuk patuh pada tata tertib sebagai upaya mengurangi kemungkinan munculnya gangguan kemanan di dalam Lapas. "Saya tekankan terutama Kepada regu pengamanan agar betul-betul mematuhi tata tertib saat bertugas! Datang tepat waktu, seragam ang rapih, rutin kontrol blok hunian dat area brandgang, perhatikan jam steril tamping, serta karupam terus pantau anggota regunya, petugas P2U jangan kebiasaan bermain handphone!," tegas: Ka.KPLP.

Setelah penguatan oleh Ka.KPLP kegiatan dilanjutkan dengan agenda rapat terkait masalah pengamanan dengan sistem diskusi terbuka. Para anggota regu pengamanan yang hadir diberi kesempatan mengemukakan pandangannya pada setiap poin pembahasan. Rapat berjalan khidmat dengan antusiasme peserta dalam menutarakan pendapatnya demi kemajuan Lapas Siborongborong Salah satu topik pemnbahasan rapa ersebut adalah mengenai kontrolling staf KPLP yang sangat minim, Ka.KPLP meminta agar kontoling branggang juga senantiasa dilakukan oleh KPLP minimal 2 (dua) kali dalam sehari.(JN)


 

Lebih baru Lebih lama