Kunjungan Kerja Kepala Rudenim Jakarta Ke Rudenim Medan Untuk Tingkatkan Koordinasi Penanganan Deteni dan Pengungsi

Bos com,MEDAN – Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Medan menerima kunjungan kerja dari Kepala Rudenim Jakarta, Muhammad Reza Alkahfi, beserta rombongan pada Kamis, 17 Oktober 2024. Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat koordinasi dalam penanganan deteni dan pengungsi luar negeri di wilayah kerja Rudenim Medan.

Kedatangan rombongan disambut baik oleh Kepala Rudenim Medan, beserta seluruh jajaran. Rombongan diajak berkeliling untuk melihat langsung ruang Detensi, sarana dan prasarana serta Inovasi-Inovasi yang dimiliki oleh Rumah Detensi Imigrasi Medan. Tidak sampai disitu, rombongan Rudenim Jakarta juga diperkenalkan dengan Koperasi Rudenim Medan yang saat ini sudah e-katalog

Kepala Rumah Detensi Imigrasi Medan, Sarsaralos Sivakkar berharap kegiatan kunjungan ini dapat menjadi sarana pertukaran informasi, sehingga dapat melangkah bersama menjadi lebih baik.

Pada kesempatan yang sama seluruh jajaran Rudenim Medan mendapat apresiasi dari Kepala Rumah Detensi Imigrasi Jakarta atas inovasi yang sangat bagus seperti My Hobby is yang dijalankan kepada deteni untuk memininalisir rasa bosan dan jenuh Deteni saat berada di Rudenim, serta dari sisi kerapian dan kebersihan Rudenim Medan

Pada akhir kunjungan, Kepala Rudenim Medan menyerahkan buku berjudul “Sejarah Rohingya”, karya pegawai Rudenim Medan, kepada Kepala Rudenim Jakarta sebagai bentuk kenang-kenangan. Keduanya juga saling bertukar plakat sebagai simbol persahabatan dan kerja sama yang semakin erat.

Kunjungan kerja ini diharapkan dapat semakin memperkuat sinergi antar Rudenim dalam menghadapi tantangan penanganan deteni dan pengungsi di masa mendatang.(JN)

Lebih baru Lebih lama