Kunjungi Lapas Gunungsitoli, Pembina Keamanan Pemasyarakatan Madya Dan Kasubdid Pengelolaan Basan Baran

Bos com,GUNUNGSITOLI - Pembina keamanan pemasyarakatan madya Bapak Partomuan Ritonga dan Kasubbid pengelolaan basan baran dan Keamanan Josua Ginting Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara berikan penguatan tugas dan fungsi pengamanan pemasyarakatan kepada jajaran Satuan Pengamanan pada Lapas Kelas IB Gunungsitoli. Rabu (09/10).

Bertempat di Aula Lapas Gunungsitoli turut hadir mendampingi Kepala Lapas Kelas IIB Gunungsitoli Bapak Herry Simatupang, Ka. KPLP Bapak Fajariman Lase, PLH Kasi Adm. Kamtib Bapak Zulman Hulu, Dan seluruh Anggota Satuan pengamanan lapas gunungsitoli.

Mengawali arahannya Pembina keamanan pemasyarakatan madya Bapak Partomuan Ritonga menyampaikan tentang pentingnyÉ™ sinergi antara seluruh petugas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Lapas, serta mendorong peningkatan kompetensi dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Dilanjutkan 0leh Kasubbid pengelolaan basan baran dan keamanan Bapak Josua Ginting, beliau mengingatkan melaksanakan 3 kunci pemasyarakatan maju, plus 1 back to basic, mengasah insting pengamanan di tengah situasi yang dapat berubah-ubah setiap waktu, cipta kondisi aman dan terkendali serta mampu menegakkan disiplin tata tertib sesuai dengan Standar dan aturan yang berlaku.

Kegiatan ini bertujuan untuk nemperkuat pemahaman mengenai peran penting dan sinergi antara pengamanan dan Kamtib di dalam lembaga pemasyarakatan, sekaligus memastikan implementasi peraturan terkait dengan pengamanan, keamanar dan ketertiban. Kegiatan ini berlangsung dengan lancar, semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak yang baik dan meningkatkan kinerja dan profesionalisme petugas pengamanan dalam menjalankan tugasnya.(JN)

 

Lebih baru Lebih lama