Lapas Kotapinang Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Kalapas : Komitmen Bersama Amalkan Ideologi Bangsa

Bos com,KOTAPINANG -Lembaga Pemasyarakatan Kelas Ill Kotapinang Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara melaksanakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024 pertempat di lapangan Kantor Lapas Kelas III Kotapinang, selasa(01/10).

Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Kotapinang, Loviga Ferdinanta Sembiring S.H.M.H yang bertindak selaku inspektur upacara. Adapun tema peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2024 yakni "Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas".

Loviga Sembiring menyampaikan, peringatan upacara yang dilandasi dengan semangat kebersamaan serta nilai-nilai luhur ideologi Pancasila diharapkan tetap memperkokoh tegaknya NKRI. Selain itu juga dapat terus memperkuat Pancasila yang sampai saat ini menjadi pedoman untuk dapat hidup berdampingan secara damai, harmonis dan penuh toleransi.

''Bagi jajaran Lapas Kotapinang peringatan hari Kesaktian Pancasila sebagai momen untuk tetap semangat bekerja dengan penuh dedikasi dan pantang menyerah," ujar Loviga

"Sebagai generasi muda harus selalu hargai pengorbanan para pahlawan yang telah gugur merebut kemerdekaan" tambahnya

Dengan melaksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila, seluruh jajaran Lapas Kotapinang berkomitmen untuk selalu mempertahankan nilai-nilai Pancasila.(JN)

 

Lebih baru Lebih lama