Lapas Pangururan Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Bos com,SAMOSIR - Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pangururan menggelar upacara yang khidmat pada Selasa, 1 Oktober 2024. Upacara ini mengusung tema "Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas," yang sejalan dengan visi Indonesia menuju tahun 2045 sebagai negara maju, Selasa(1/10).

Upacara ini diikuti oleh seluruh pegawai Lapas dan warga binaan. Kepala Lapas Pangururan, Jeremia Leonta bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan pesan bahwa nilai-nilai Pancasila harus terus menjadi pedoman dalam kehidupan bermasyarakat, khususnya di ingkungan pemasyarakatan. la menekankan pentingnya persatuan dan gotong royong untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik dan sejahtera.

Melalui tema ini, kita diingatkan bahwa Pancasila adalah dasar dan ideologi negara yang harus terus kita jaga. Sebagai bagian dari warga Indonesia, termasuk kita di Lapas ini, kita turut serta berperan aktif dalam menjaga dan mengamalkan Pancasila demi tercapainya Indonesia Emas 2045, ujar Kepala Lapas dalam amanatnya.

Para warga binaan juga diberi kesempatan untuk mengikuti upacara sebagai bentuk pembinaan karakter dan penanaman nilai-nilai kebangsaan Mereka tampak antusias dan khidmat selama berlangsungnya acara. Salah satu warga binaan yang mengikuti upacara mengungkapkan rasa bangganya dapat berpartisipasi dalam peringatan ini, sebagai wujud komitmen untuk menjadi pribadiyang lebih baik di masa depan.(JN)

 

Lebih baru Lebih lama