Lapas Sibolga Ikut Nebinar Series 5 "Cerdas Bersama BPSDM Hukum dan HAM"

Bos com,SIBOLGA -Leembaga Pemasyarakatan Kelas IA Sibolga ikut berpartisipasi dalam kegiatan Webinar Series 5 cerdas Bersama yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM RI, Kamis, (10/10/2024).

Para peserta mengakses webinar ini nelalui link MOOC yang telar disediakan oleh panitia. Webinar Series 5 ini merupakan lanjutan dari sesi 1-4 yang telah dilaksanakan pada minggu sebelumnya, dengan tujuan untul meningkatkan pemahaman dan pengetahuan dalam bidang hukum dan HAM.

Kegiatan dimulai dengan laporan dari Kepala Pusat Pengembangan Pelatihan feknis dan Kepemimpinan, Morina Harahap. Dalam laporannya, beliau menyampaikan pentingnya pendidikan dan pelatihan berkelanjutan bagi para peserta untuk meningkatkan sompetensi di bidang hukum dan Hak Asasi Manusia. Beliau juga menekankan bahwa kegiatan webinar ni adalah bagian dari upaya BPSDM Hukum dan HAM RI untuk memperkuat pengetahuan dan keterampilan para pegawai, terutama dalam menghadapi antangan-tantangan baru yang berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab mereka.

Dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM, Ir. Razilu, yang menyampaikan bahwa webinar kali ini terasa istimewa dan berbeda dari edisi keempat sebelumnya. Tema "Coaching, Mentoring, dan Counseling" yang diangkat dianggap sebagai langkah konkret dalam mewujudkar Kemenkumham Corporate University. sebuah program strategis yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

 Ir. Razilu menegaskan bahwa coaching dan mentoring merupakan pilar utama dalam transformasi SDM di Kemenkumham. Pendekatan ini dinilai fektif untuk membantu pegawai mengembangkan potensi diri mereka menghadapi tantangan organisasi, serta mencapai kinerja yang lebih baik. a juga menekankan bahwa kegiatan in idak hanya bermanfaat bagi para pegawai tetapi juga berdampak langsung pada kualitas layanan yang diberikan kepada masyarakat.(JN)



Lebih baru Lebih lama