Lapas Siborongborong laksanakan Soslalisasi dan Simulasi Penanggulangan Kebakaran bersama Damkar Tapanull Utara

Bos com,SIBORONGBORONG -Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Siborongborong Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara laksanakan Sosialisasi dan Simulasi dalam penggunaan APAR Alat Pemadam Api Ringan) dar enanggulangan Kebakaran bekerjasama dengan Pemadam Kebakaran Kabupaten Tapanuli Utara. (Kamis, 10/10)

Jajaran personel Damkar Toba terlebih dahulu memberikan sosialisasi kepada seluruh petugas Lasibor. Dalam arahannya beliau menjelaskan penyebab-penyebab kebakaran, klasifikasi jenis kebakaran, dan enis-jenis alat pemadam api ringar APAR), fungsi, serta cara penggunaannya.

Selain itu, dilakukan pula simulas! langsung penanganan kebakaran yang melibatkan partisipasi aktif dari petugas Lasibor dalam memadamkan api. Simulasi ini bertujuan untuk nelatih respon cepat dan care penanganan yang aman dan efektif dalam menangani kebakaran.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Siborongborong, KRISMAN ZILIWU, S.H. mengatakan latihan simulasi penanganan kebakaran ini sendiri dimaksudkan untuk menindaklanjuti surat edaran dari Jirektorat jenderal terkait antisipas bencana alam dalam hal ini juga bapak talapas menekankan area vital sepert dapur untuk dapat lebih siaga terhadap si Jago Merah

Langkah-langkah koordinasi yang sesuai dengan Standar Operasional rosedur (SOP) yang dilakukan olet petugas apabila menghadapi kebakaran baik di Lasibor maupun dilingkungan masing masing pegawai. (JN)



Lebih baru Lebih lama