LPKA Medan- Genbi UMA Bahas Program Implementasi ESD Bagi Anak Binaan

Bos com,MEDAN- Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas Medan gandeng komunitas Generas aru Indonesia (GenBI) Universitas Medan Area (UMA) hadirkan terobosan aru melalui pembahasan program implementasi Education for Sustainable Development (ESD) bag Anak Binaan LPKA Medan, Rabu (16/10).

Kepala Seksi Perawatan LPKA Medan, einaldi Hutagalung, mengatakar bahwa ESD dapat didefenisikan sebagai pendidikan yang mendorong perubahan dalam pengetahuan, keterampilan, nilai-nilai dan sikap untuk memungkinkan Anak Binaan yang lebih berkelanjutan dan adil bagi semua.

Lebih lanjut la menjelaskan bahwa tujuan program implementasi ESD adalah untuk memberdayakan dan melengkapi generasi sekarang dan masa depan untuk memenuhi tebutuhan mereka menggunakar pendekatan yang seimbang dan terpadu untuk dimensi ekonomi, sosial dan lingkungan dari pembangunan berkelanjutan.

Program ini merupakan inisiasi kam persama untuk memprogram

Emplementasi ESD bagi Anak Binaar perihal kegiatan-kegiatan LPKA Medar berkerja sama dengan Genbi ini juga nembutuhkan metode pengajaran dan pembelajaran partisipatif yang memotivasi dan memberdayakan Anak inaan untuk mengubah perilaku mereka dan mengambil tindakan untuk pembangunan berkelanjutan," jelas Reinaldi Hutagalung.

Hal senada juga disampaikan oleh izky Abdillah selaku Mahasiswa GenB1 JMA mengatakan bahwa pendekatan pendidikan dengan prinsip ESD liperlukan untuk mendidik generas saat ini agar mampu memenuhi kebutuhannya tanpa harus meresikokan kemampuan generasi mendatang memenuhi kebutuhannya

ESD memungkinkan setiap orang mengembangkan pengetahuan, nilai dan keterampilan untuk berpartisipasi dalam keputusan tentang cara kita melakukan sesuatu secara individudan kolektif, baik secara lokal maupun global, yang akan meningkatkan ualitas hidup sekarang tanpa merusak planet ini di masa mendatang, ucap Rizky. (JN)

Lebih baru Lebih lama