Penuhi Kebutuhan Warga Binaan, Lapas Kelas IIA Pematang Siantar Bagikan Set Lengkap Peralatan Mandi.

Bos com,PEMATANGSIANTAR - Sebagaimana yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan, Lapas/Rutan memilik kewajiban dalam memberikan perawatan, baik jasmani maupun ohani kepada warga binaan. Dalam rangka menunaikan fungsi tersebut -apas Kelas IIA Pematang Siantar Kanwil Kemenkumham Sumut bagikan alat peralatan mandi gratis kepada seluruh warga binaan. Jum'at (11/10/24).

Kepala Lapas Kelas IA Pematang Siantar, Sukarno Ali menjalaskan bahwa sebutuhan akan peralatan mand nerupakan hal mendasar bagi warga binaan dalam mewujudkan budaya hidup bersih dan sehat.Set

Perlengkapan Mandi berupa Sabun, Sampo, Pasta Gigi dan Handuk diserahkan secara langsung oleh Kalapas beserta jajaran kepada wargs binaan.

Kesehatan fisik dan mental warga inaan merupakan prioritas layanan kami. Dengan memenuhi kebutuhar sehari-hari, kami berharap saudara-saudara bisa merasa lebih nyaman dan terus semangat dalam menjalani pembinaan," ungkap Ali.

Warga binaan menyambut dengan penuh antusias pembagian perlengkapan mandi ini. Kalapas bersama jajaran yang hadir langsung di engah warga binaan juga melakukar dialog dengan warga binaan, mendengarkan kisah dan cerita dari masing-masing dari mereka.

Ali juga berharap agar peralatan mand ini dapat membangun kesadaran akan pentingnya merawat diri dan menjaga kebersihan kepada warga binaan. Gunakan dengan baik perlengkapar mandi yang telah diberikan ini. Kami juga menghimbau kepada warga binaan untuk tetap menjaga kebersihan dan kesehatan masing-masing. Semoga apa yang sudah berikan dapat membawa manfaat bagi kita semua, tutup Ali.(JN)

 

Lebih baru Lebih lama