Peringatan Maulid Jabi Muhammad SAW di Lapas Sibolga Sebagai Momentum Perbaikan Akhlak

Bos com,SIBOLGA- Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sibolga menggelar peringatar Maulid Nabi Muhmmad SAW 1446 H/ 2024 M. Bertempat di Masjid Al-Ikhlas ,apas Sibolga yang di ikuti oleh jajarar pegawai dan warga binaan.

Diawali dengan pembacaan ayat suc Àl-Quran, dilanjutkan dengan sambutar oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sibolga Indra Kesuma yang mengapresiasi panitia dan BKM Masjid 4l-Ikhlas atas terselenggaranye kegiatan ini.

Lembaga Pemasyarakatan berfungs nelakukan pembinaan bagi warga inaan, salah satunya pembinaan kepribadian dengan pendekatan ilmu agama. Momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tidak sekedar seremonial saja, tetapi menjadi momentum untuk meneladani kehidupan Rasulullah kedalam kehidupan kita sehari-hari sehingge menjadi pribadi yang lebih baik", ungkap indra dalam sambutannya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Lapas Sibolga menampilakan grup sholawat yang dilantunkan oleh warga binaan dan dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Al-Ustadz Ghozali.

Dalam ceramahnya, Ustadz Ghozali nenyampaikan makna dari peringatar Maulid Nabi Muhammad SAW sebaga manusia pilihan Allah sebagai Nabi dan Rasul yang membawa ajaran Islam

Nabi Muhammad SAW memilik peribadi dan akhlak yang mulia sehingga menjadi teladan bagi umat manusia khususnya umat islam dalam menjalani kehidupan. Mari kita semua meneladani Rasulullah, Sucikan hati karena hati merupakan cerminan jiwa' ujar ustad Ghozali. Pada kesempatan ini juga ustadz ;hozali mengajak seluruh jamaah hususnya warga binaan untuk menjad pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Jangan mengulangi 'esalahan yang pernah diperbuat, jauh narkoba, pelanggaran hukum dan perbuatan maksiat lainnya. kiranya selepas menjalani masa pidana menjadi pribadi yang bermanfaat untuk diri sendiri maupun masyarakat.(JN)



 

Lebih baru Lebih lama