Rutan Balige dan KPU Toba Laksanakan Penandatanganan Berita Acara Pembentukan KPPS TPS Lokasi Khusus

Bos com,BALIGE -Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Balige Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara menerima kunjungan dari Komisi remilihan Umum (KPU) Kabupaten Toba dalam rangka penandatanganan Berita Acara (BA) pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Tempat

Pemungutan Suara (TPS) Lokasi Khusus, yakni di Rutan Balige. Kegiatan ni dilakukan sebagai persiapan penting menjelang Pemilihan Kepala Daerah Pilkada) serentak mendatang yang juga akan melibatkan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). (Kamis, 03/10)

Dalam kunjungan tersebut, Kasubs pelayanan Tahanan, Lindi Nainggolar beserta staf Rutan Balige bersama KPU Toba mendiskusikan proses pembentukan KPPS,teknis pelaksanaan pilkada di rutan, dan penandatanganan Berita Acara. Penandatanganan Berita Acara adalah langkah penting yang liambil untuk memastikan warga binaan di Rutan Balige tetap dapa menggunakan hak pilih mereka dalam pilkada mendatang. TPS lokasi khusus ini disiapkan sebagai bentuk pemenuhan hak politik warga negare ang tengah menjalani masa hukumar sehingga mereka dapat tetap terlibat dalam proses demokrasi.

Kepala Rutan Balige, David Nicolas Jalam menyatakan kesiapan penuk Rutan Balige dalam mendukung dan menyukseskan pelaksanaan pemilu di ialam rutan. "Kami siap memberikar asilitas dan mendukung penuh pelaksanaan pilkada di Rutan Balige. Kami akan bekerja sama dengan KPU Toba agar warga binaan kami dapat menggunakan hak pilihnya secara tertib dan sesuai prosedur." jelas Karutan David.

Dengan adanya penandatanganar Berita Acara ini, diharapkan KPPS TPS di Rutan Kelas I1B Balige dapat segera Jibentuk dan siap menjalankan tugasnya. Pelaksanaan pemungutan suara di rutan ini diharapkan akan menjadi bukti nyata bahwa setiap warga negara, tanpa terkecuali, memiliki hak yang sama dalam berpartisipasi dalam Pilkada.(JN/IG)

 

Lebih baru Lebih lama