Rutan Kelas IIB Balige Laksanakan Sinergritas Dalam Menjaga Keamanan dan Ketertiban Rutan

Bos com,BALIGE- Rumah Tahanan Kelas IB Balige Kanwil Kemenkumhar Sumatera Utara bersinergi dengar Polsek Balige dan Koramil 17/Balige gelar razia gabungan secara mendadak lalam upaya mendeteksi dini gangguar keamanan dan ketertiban serta mencegah peredaran benda-benda terlarang di antara para Warga Pinaan Pemasyarakatan (WBP). (Senin, 30/09).

Dimulai pukul 21.30 WIB, razia dipimpin langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka.KPR), Edison Tambunan. Dalam apel persiapan Ka.KPR mengingatkan kepada serlurur petugas pengamanan untuk teliti dan cermat dalam melakukan pemeriksaan dan penggeledahan kamar hunian WBP.

Kegiatan diawali dengan memberikar engarahan singkat kepada warga binaan agar mereka tetap tenang dan kooperatif selama proses pemeriksaan berlangsung. Petugas kemudian melakukan pemeriksaan terhadap fisik WBP yang dilanjutkan dengar Þemeriksaan terhadap setiap bagiar kamar hunian WBP gune mengamankan dan memastikan semua steril dari benda-benda terlarang yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban.

Dalam razia, tersebut didapati enda-benda terlarang seperti kartu, sendok logam, pisau cukur dan mancis yang kemudian dicatat dan langsung dimusnahkan.

Kepala Rutan Balige, David Nicolas menyampaikan apresiasi kepada jajaran Polres Balige dan Koramil 17/ Balige yang selalu siap bersedia ersinergi dan berkolaborasi dengan Rutan Balige

Razia ini merupakan kegiatan rutir yang selalu dilaksanakan secara ladakan. Hal ini merupakan langkah þreventif dalam mengantisipasi berbagai potensi gangguan keamanan dan ketertiban di Rutan Balige."tutur Karutan David.(JN/IG)

 

Lebih baru Lebih lama