Rutan Kelas IlB Kabanjahe Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Bersama Pancasila, Kita Wujudkan Indonesia Emas

Bos com,KABANJAHE- Rutan Kelas IIB Kabanjahe menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024. Upacara ini dipimpin oleh Kepala Rutan Kabanjahe, Chandra Syahputra Tarigan, S.H.M.H, pejabat strukrural serta diikuti oleh seluruh petugas, dengan tujuan untuk memperkuat komitmen terhadap nilai-nilai Pancasila, Selasa (01/10/2024) pukul 08.00 WIB.

Tema yang diusung dalam Hari Kesaktian Pancasila ini adalah "Bersama Pancasila, Kita Wujudkan Indonesia Emas". Melalui tema ini, diharapkan seluruh elemen masyarakat, termasuk para warga binaan, dapat mengambil peran dalam mewujudkan cita-cita bangsa menuju Indonesia yang lebih maju dan sejahtera.

Dalam kesempatannya, Kepala Rutan Kelas IIB Kabanjahe menegaskan pentingnya menjadikan Pancasila sebagai dasar dalam bertindak dan berpikir, serta mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Lebih lanjut, Karutan menambahkan bahwa Pancasila dapat menjadi landasan bagi semua pihak untuk þerperan aktif dalam pembangunan bangsa, termasuk para warga binaan,

Kami berharap seluruh pegawai dan warga binaan juga dapat mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan mereka di dalam Rutan, sebagai bagian dari proses pembinaan menuju kehidupan yang lebih baik setelah kembali ke masyarakat.' Upacara berlangsung khidmat dengan rangkaian kegiatan pembacaan ikrar dan pengibaran bendera. (JN/IG) 



Lebih baru Lebih lama