Tanamkan Cinta Tanah Air, Lapas Pemuda Langkat Gelar Upacara Hari Kesadaran Berbangsa dan Bernegara

Bos com,LANGKAT -Dalam rangka menumbuhkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air serta bela negara kepada warga binaan melalui pelaksanaan upacara sesadaran berbangsa dan bernegara yang dilaksanakan secara rutin untuk mendidik jiwa nasionalisme yang tinggi kepada warga binaan serta untuk nemupuk disiplin dan tanggung jawab Lapas Pemuda Langkat Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Upacarea Senin (14/10/2024) di lapangan upacara Gedung II Lapas Pemuda Langkat.

Kegiatan upacara kesadaran berbangsa dan bernegara ini merupakan salah satu bentuk pembinaan yang wajib diikuti oleh warga binaan karena menjadi salah satu indikator penilaian di SPPN,

Upacara Kesadaran Berbangsa dan bernegara ini berfokus untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan antar sesama serta melatih jiwa kepemimpinan pada warga binaan.

Bertindak Sebagai Inspektur Upacare tali ini adalah Kasubsi Admisi dan Orientasi, Juan Carlos Hutabarat dan Komandan Upacara Nisa Ferdo,

Upacara dimulai dengan pengibaran bendera yang diringi lagu kebangsaar Indonesia Raya. Suara merdu dari petugas dan narapidana yang menyanyikannya membangkitkan semangat nasionalisme di antara eserta. Setelah itu, dilanjutkan dengar bembacaan teks Pancasila yang mengingatkan kita semua akan dasar negara yang harus dijunjung tinggi.

Dalam sambutannya, Juan menyampaikan pentingnya kesadaran berbangsa dan bernegara, terutama bagi para narapidana.

Saya ingatkan pentingnya sadar akar berbangsa dan bernegara, ikuti peraturan yang ada, ikuti pembinaan di ,apas Pemuda Langkat, agar nant menjadi bekal dan diterima pada saat bebas bergabung dengan masyarakat,"' ujarnya.

Dalam amanatnya ia juga berharap agar warga binaan dapat menjalani masa pidananya dengan mengikuti peraturan yang ada di Lapas Pemuda Langkat

Upacara berjalan dengan tertib dan khidmat, turut hadir Kasubsi Pembinaan, Yoslan Doloksaribu, dan Kasubsi Kamtib, Hotler Krisman Pasaribu, Jajaran Pengamanan, JFT lan JFU, serta Warga Binaan Lapas Pemuda Langkat.(JN)

 

Lebih baru Lebih lama