Tinggkatkan Mutu Pelaksanaan Tusi, Lapas Kelas IIA Pematang Siantar Terima Penguatan dari KaDiv Pas Kanwil Kemenkumham Sumut.

Bos com,PEMATANGSIANTAR - Kepala Divisi emasyarakatan Kantor Wilayat Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara, Rudy F. Sianturi beserta Tim melaksanakan penguatan Layanan Pemasyarakatan serta pelaksanaan TUSI di Lapas Kelas IA Pematang Siantar, Senir (14/10/24).

Pada kegiatan ini, Rudy didampingi oleh Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingar dan Teknologi Informasi, Soetopo Berutu. Dibuka oleh Kalapas Pematang Siantar, Sukarno Ali turut melaporkan terkait jumlah penghuni, kekuatan personil,program pembinaan serta informasi lainnya. Beliau juga turut menyampaikan terima kasihnya atas kunjungan KaDiv Pas ke Lapas Pematang Siantar.

Kami mengucapkan terima kasit kepada bapak Rudy beserta jajaran atas kunjungannya ke Lapas Pematang Siantar. Semoga kegiatan ini dapat nembangun pemahaman dar integritas bagi kami dalam newujudkan pelaksanaan Tusi yang lebih baik" tutur Ali.

Penguatan ini digelar dalam rangka mengotimalkan tusi pemasyarakatan, dimana KadivPas memberikan pengarahan kepada jajaran Lapas Pematang Siantar terkait potensi gangguan kamtib yang sering terjadi di upt pemasyarakatan. Salah satu poin penting dalam pengarahan beliau ersebut adalah optimalisas pelaksanaan tugas dan fungsi pemasyarakatan serta kesinambungannya terhadap keamanan dan ketertiban di lapas. teliau juga menambahkan dengar mengimplementasikan 3 kunci Pemasyarakatan Maju, Lapas Pematang Siantar dapat memaksimalkan Layanannya terhadap warga binaan juga masayarakat sekitar.

Selepas memberikan pengarahar beliau turut meninjau pelaksanaan pembangunan lanjutan di Lapas Pematang Siantar. Beliau berpesar kepada Kalapas berserta jajaran untuk nemaksimalkan pengamanan dar percepatan konstruksi. Waspada Jangan-Jangan, Kejadian Seketika, Lapor Seketika, Bekerja Dengan Baik. Jangan Pernah Melanggar Kode Etik,' tutup Rudy.(JN)

 

Lebih baru Lebih lama