Tingkatkan Kepercayaan Publik, LPKA Medan Siap Berkolaborasi Dengan Kehumasan Ditjenpas

Bos com,MEDAN- Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas Medan tengah mengikuti kegiatan Penguatan Kehumasan emasyarakatan secara virtual pada nari Rabu (09/10) yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Dijenpas) Acara tersebut dihadiri oleh pejabat yang menangani bidang kehumasan dan petugas humas di seluruh Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) di seluruh Indonesia.

Kepala LPKA Medan, Khairul Bahri Siregar, menyebutkan bahwa pentingnya peran kehumasan menjadi hal strategis dalam penyampaian informasi kepada masyarakat mengenai pengenalan institusi LPKA Medan kepada masyarakat dan bagaimana LPKA Medan berkinerja.

Lebih lanjut, Khairul Siregar juga menegaskan kesiapan LPKA Medan untuk terus berkolaborasi dengan kehumasan Dirjenpas dalamr peningkatan kapasitas SDM melalui penguatan kehumasan bemasyarakatan terhadap petugas humas di masing-masing UPT Pemasyarakatan.

Kami menyambut baik kegiatar penguatan kapasitas SDM seperti ini. terja sama yang telah terjalin selama ini bukan hanya dipertahankan tapi harus ditingkatkan. Kami juga menindaklanjuti implementasi pengiriman pemberitaan terkait kegiatan-kegiatan positif di UPT 'emasyarakatan, khususnya di LPKA Medan," terang Khairul Siregar.

Sementara itu, Dedy Edward Eke Saputra selaku Ketua Pokja Humas Ditjenpas sekaligus Narasumber egiatan tersebut mengatakan bahwa sebagai instansi pemerintah,Permasyarakatan membutuhkan fungs kehumasan untuk menjalin komunikasi dan hubungan baik dengan publik melalui produk digital, diseminasi dan pemanfaatan platform media sosial.

Humas berupaya untuk meningkatkar citra positif, transparansi dan partisipasi masyarakat dalam mendukung sistem pemasyarakatan di Indonesia. Disamping itu emasyarakatan kemudian berkolaborasi dan sinergitas ke dalam lan luar perlu terus dikembangkan dalam penyelenggaraan kehumasan, ungkapnya.(JN)




Lebih baru Lebih lama