Tingkatkan Pelayanan Kesehatan WBP ,apas Narkotika Langkat Lakukar Pemeriksaan Kesehatan Rutin di Blok Hunian

Bos com,LANGKAT - Suatu kewajiban bagi 'etugas Pemasyarakatan untuk memberikan pembinaan dan pelayanan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan WBP). Oleh karena itu, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotike Kelas lA Langkat, Kanwil Kemenkumham Sumut melakukan pemeriksaan kepada WBP di Blok Hunian, Jumat (04/10).

Pemeriksaan ini secara langsung dihadiri oleh Kepala Seksi Binadik, Horas Siregar bersama dengan Kasubsi Birkemaswat, Arfian, Dokter Madya Asmian Panggabean dan petugas esehatan lainnya ke blok hunian Pemeriksaan kesehatan terhadap WBP ini terdiri dari pemeriksaan kebersihan, makanan, pemeriksaan WBP dalam nasa pemulihan dan keluhan lainnya

Setelah itu dilanjutkan dengan edukas dan langkah-langkah preventif serta penyampaian informasi kesehatan epada seluruh WBP yang dilakukar pemeriksaan agar selalu disiplin dalam nenerapkan pola hidup sehat, menjags kebersihan diri dan kamar hunian, berolahraga secara teratur dan makan obat secara rutin bagi yang memiliki penyakit agar cepat sembuh.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini dilakukan secara rutin dan insidentil oleh dokter dan petugas medis Lapas Varkotika Langkat. Tujuannya adalat agar para WBP yang tengah menjalani masa hukuman tetap mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik.

Kalapas Narkotika Langkat, Fauzi Harahap melalui Kasi Binadik menjelaskan bahwa Lapas Narkotika -angkat terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik dalam segala aspek kepada Warga Binaan.

Tugas kami di lapas selain membina, uga merawat serta menjaga keadaar mental dan juga fisik dari Warga inaan. Keadaan fisik Warga Binaan ang prima dapat memperlancai proses pembinaan yang kami jalankan di sini," ujar Horas

"Apabila WBP yang sakit tidak bisa mendatangi petugas kami di klinik apas, maka kami yang akan langsung turun ke blok hunian untuk melakukan pengecekan kesehatan,"'lanjutnya.

Lapas Narkotika Langkat akan selalu mengupayakan pemenuhan hak WBP chususnya bidang kesehatan agat menciptakan Lapas Narkotika Langkat yang bersih dan sehat.(JN/IG)



 

Lebih baru Lebih lama