UIB Norwegia Gelar English Conversation Bagi Anak Binaan

Bos com,MEDAN-Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas Medan bekerja sama dengan University of Bergen (UIB) Norwegia gelar kegiatan english conversation bertujuan mendorong keterampilan komunikasi lintas bahasa bagi Anak Binaan, Kamis (17/10).

Kepala LPKA Medan, Khairul Bahri Siregar melalui Kepala Subseksi Pendidikan dan Pelatihan Keterampilan, Johanes P Sitepu, mengatakan bahwa ;alah satu hal menarik dari kegiatan ir ialah pengajar yang akan membimbing Anak Binaan merupakan Mahasiswa lari UIB Norwegia yang memiliki pengalaman luas dalam lintas bahasa. Hal itu diharapkan memberi motivasi tambahan bagi para Anak Binaan.

Dengan kapasitas 12 orang Mahasiswa UIB, setiap Anak Binaan dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini. Anak inaan yang mendaftar dalam kegiatar ni tidak dikenakan biaya, namun pare calon peserta diharuskan sudah nemiliki kemahiran keterampilan yang aik dalam menggunakan bahase inggris.

Kegiatan english conversation ini menjadi kesempatan berharga untuk mengasah keterampilan komunikasi intas bahasa bagi Anak Binaar thususnya bahasa inggris," ujar Johanes Sitepu.

Sementara itu, Hendrik selaku perwakilan dari UIB Norwegia mengungkapkan harapannya. "Semoga melalui kegiatan ini diharapkan para Anak Binaan dapat lebih percaya diri dan mahir berkomunikasi dengan ancar dalam bahasa inggris nembekali mereka dengan keterampilan berharga untuk masa depan," harapnya.(JN)



 

Lebih baru Lebih lama